Preview Italia vs Swiss: Perang Puncak

Jumat, 12 November 2021 17:23
Preview Italia vs Swiss: Perang Puncak

Timnas Italia. (Foto: Twitter EURO2020)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia dan Swiss akan berduel di matchday ketujuh kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, dini hari nanti. Ini perang puncak untuk menjadi wakil Grup C di Qatar.

Kedua negara hingga matchday keenam sama-sama mengoleksi poin 14 dengan Italia unggul selisih gol sehingga berhak menempati posisi puncak klasemen. Dengan negara lain tertinggal jauh di belakang, laga di Olimpico Stadium ini ibarat final bagi mereka.

Siapa pun yang keluar sebagai pemenangan di Roma hampir dipastikan akan menjadi juara grup meski masih ada satu laga tersisa setelahnya. Makanya, Italia maupun Swiss tidak punya target lain selain memenangkan pertandingan ini.

Menariknya sebab kedua negara sama-sama tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Tuan rumah Italia dipastikan tanpa Ciro Immobile, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Giorgio Chiellini, Marco Verratti, dan Andrea Belotti. Sebaliknya, Swiss kehilangan Granit Xhaka, Haris Seferovic, Nico Elvedi, Breel Embolo, Gregor Kobel, Zesiger, Christian Fassnacht, serta Steven Zuber.

Namun, sekali lagi ini adalah pertarungan tiket Piala Dunia dan mereka siap saling bunuh. “Penting bagi kami untuk bermain bagus karena setelah Euro ini adalah pertandingan terbesar tahun ini. Kami tahu kami harus menang,” tegas Pelatih Italia, Roberto Mancini dikutip dari France24.

Bagikan berita ini:
2
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar