Benarkan Kebakaran Kilang Cilacap, Pertamina: BBM Aman, Warga Akan Dievakuasi

Sabtu, 13 November 2021 22:25
Benarkan Kebakaran Kilang Cilacap, Pertamina: BBM Aman, Warga Akan Dievakuasi

Kilang minyak yang terbakar.

FAJAR.CO.ID — PT Pertamina (Persero) membenarkan telah terjadi kebakaran pada salah satu tangki di area Kilang Cilacap. Diperkirakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. dan penyebabnya belum diketahui.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, hingga saat ini perseroan tengah berupaya untuk melakukan pemadaman di area tersebut.

“Saat ini tim pemadam kebakaran Pertamina tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tangki yang mengalami kebakaran,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/11).

Selain itu, Ifki mengungkapkan, paralel Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

“Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman,” pungkasnya.

Pertamina memastikan, pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji tetap aman meskipun telah terjadi kebakaran pada tangki area kilang Cilacap. Kebakaran yang dikatakan terjadi sekitar pukul 19.20 WIB muncul di 1 buah tangki berisi produk Pertalite. (jpg)

Bagikan berita ini:
1
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar