Jangan Percaya Pawang Hujan, Ustaz Syafiq Riza Basamalah: Dosanya Seperti Menyembah Patung

Sabtu, 13 November 2021 12:02
Jangan Percaya Pawang Hujan, Ustaz Syafiq Riza Basamalah: Dosanya Seperti Menyembah Patung

Ustaz Syafiq Riza Basalamah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Saat ini hujan telah mengguyur di sejumlah wilayah di Indonesia. Masyarakat pun senang, karena telah melewati musim kemarau.

Pada musim kemarau saat itu, banyak masyarakat berharap turun hujan. Selain karena panas, banyak tanaman yang kekeringan. Bahkan di kalangan petani pun bisa gagal panen karena kemarau.

Bila seandainya ada seseorang yang memakai jasa pawang hujan, penceramah Ustaz Syafiq Riza Basalamah, mengatakan, hal itu adalah sia-sia.

Bila seseorang percaya dengan jasa pawang hujan, maka orang itu dibohongi. Menurutnya, tidak ada orang yang bisa menurunkan hujan kecuali Allah Subhanahu wata’ala.

“Kita tuh kadang dibogongi pawang hujan. Kalau pawang itu memang bisa turunkan hujan, atau menahan hujan, kayaknya itu pawang akan diundang pemerintah ke Bogor,” kata Ustaz Syafiq dalam ceramahnya di kanal YouTube Konsultasi Islam, yang dilihat hari ini, Sabtu (13/11/2021).

“Atau ketika ada kebakaran hutan, dia diundang. Di mana antun diundang, bikin tuh awan ke sini. Gak ada tuh,” sambung alumnus S3 Universitas Islam Madinah ini.

Bagikan berita ini:
1
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar