TNI AD-Polri Bakal Gelar Pendidikan Integrasi

Sabtu, 13 November 2021 09:55
TNI AD-Polri Bakal Gelar Pendidikan Integrasi

TNI AD-Polri Bakal Gelar Pendidikan Integrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tindak lanjut pertemuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit, beberapa waktu lalu, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel beserta jajaran petinggi Polri berkunjung ke Markas Besar Angkatan Darat.

Pertemuan itu untuk melakukan penandatangan naskah kerja sama TNI AD dan Polri yang bertajuk, Penyelenggaraan Kegiatan Terintegrasi Pada Pendidikan Pembentukan/Pendidikan Pertama, Pendidikan Pengembangan/Pendidikan Pembentuk Perwira dan Pendidikan Pengembangan Umum.  

Dalam kerja sama pendidikan integrasi nantinya bukan hanya dilakukan pada tingkat Perwira Menengah Keatas saja, namun juga pada tingkat Perwira Pertama, Bintara, hingga Tamtama. Agar terjalin sinergitas yang dimulai sejak pendidikan pembentukan.  

Rencananya, kerja sama pendidikan integrasi ini akan dimulai pada akhir tahun 2021, ditingkat anggota serta prajurit Bintara TNI AD dan Polri, hingga Kowad serta Polwan yang akan berlangsung selama satu minggu, di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Polda seluruh Indonesia.   

Bagikan berita ini:
4
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar