Trans Mamminasata Sudah Beroperasi, Berikut Rute Lengkapnya

Sabtu, 13 November 2021 17:56
Trans Mamminasata Sudah Beroperasi, Berikut Rute Lengkapnya

Trans Mamminasata

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Jenderal Perhubungan Darat me-launching program Teman Bus yang merupakan salah satu alat transportasi umum di kawasan perkotaan berbasis jalan dengan nama “TRANS MAMMINASATA”.

Acara launching diselenggarakan di Kawasan Lego-Lego Center Point Indonesia (CPI) dan dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, PLT Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar, serta beberapa jajaran kementerian dan instansi terkait.

Program pengembangan angkutan umum massal berbasis jalan di wilayah perkotaan dengan skema Buy The Service (BTS) ini merupakan program yang dirancang oleh Direktorat Angkutan Jalan agar dapat mengintervensi pengembangan Angkutan umum perkotaan di Indonesia sehingga muncul terobosan yang inovatif.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan bahwa kehadiran Teman Bus di Makassar, atau TRANS MAMMINASATA ini telah didesain agar bisa menyesuaikan dengan angkutan perkotaan yang sudah ada lebih dulu.

“Nantinya angkutan tersebut menjadi feeder bagi Teman Bus, sehingga terkoneksi dengan baik, dan dapat mudahkan masyarakat,” ucapnya

Bagikan berita ini:
4
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar