Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap, Andre Rosiade Merespons Begini

Minggu, 14 November 2021 20:13
Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap, Andre Rosiade Merespons Begini

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kilang tangki 36 T-102 yang berisi komponen Pertalite milik Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, terbakar, pada Sabtu (13/11), pukul 19.10 WIB. Kebakaran terjadi saat hujan lebat disertai petir. DPR akan memanggil petinggi Pertamina untuk membahasnya. Alasannya, peristiwa kebakaran kilang ini sudah berulang terjadi.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyebut kebakaran tangki ini merupakan kali ketiga di tahun 2021. Yang pertama terjadi di tangki Balongan pada Maret. Tiga bulan kemudian terjadi kebakaran di Cilacap. Lalu pada 13 November.

“Beberapa bulan lalu kami sudah memanggil Pertamina, pihak kilang yang dihadiri oleh pihak Balongan dan Cilacap. Alasan mereka waktu itu ada sambaran petir,” kata Andre di Jakarta, Minggu (14/11).

Bareskrim Polri, lanjut Andre, kala itu melakukan investigasi. Kesimpulan polisi, ada faktor alam yang menjadi penyebab kebakaran. “Dalam rapat beberapa bulan lalu kami sudah sampaikan mengenai perlunya evaluasi menyeluruh di tangki Pertamina. Kalau memang ada ancaman dari petir yang menyebabkan ledakan di tangki, kami sudah meminta tiga hal dalam rapat itu,” terang Andre.

Bagikan berita ini:
2
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar