Mengenal Gegana Brimob Polri, Sang Penjinak Bom Berlogo Burung Walet

Minggu, 14 November 2021 18:11
Mengenal Gegana Brimob Polri, Sang Penjinak Bom Berlogo Burung Walet

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tepat pada tanggal saat ini, 14 November, Korps Brimob Polri sudah berusia 76 tahun. Di dalam tubuh Brimob, ada satu satuan yang kerap kali muncul di tengah masyarakat, yakni Gegana.

Pasukan ini kerap muncul setiap ada peristiwa penemuan benda yang diduga mirip bom atau bahan peledak lainnya di tengah masyarakat.

Setiap terjun ke lapangan, pasukan ini mengerahkan sejumlah alat dan menggunakan seragam khusus, untuk menjinakkan setiap benda yang memiliki bahan peledak.

Pasukan ini dikenal dengan satuannya yang berlogo burung walet hitam yang terbang ke arah bawah. Lalu apa arti dari logo itu?

Dikutip dari akun resmi Divisi Humas Polri, logo burung walet memberikan manfaat dan bergerak cepat dengan tetap menjaga kewaspadaan.

Alasan Gegana menggunakan burung walet hitam yang mengarah ke bawah sebagai logo satuannya, yakni setiap melaksanakan tugas, harus selalu waspada dengan mengikuti prosedur yang berlaku.

Ada juga warna merah hati yang membungkus logo walet hitam tadi, yang lmelambangkan keberanian dengan dilandasi ketabahan hati.

Bagikan berita ini:
7
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar