Anies Rebut Tiket Pilpres Parpol Lain, PDIP Diprediksi Usung Ganjar

Senin, 15 November 2021 12:32
Anies Rebut Tiket Pilpres Parpol Lain, PDIP Diprediksi Usung Ganjar

Anies Baswedan & Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P), diprediksi akan mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal itu dilakukan, apabila ada partai lain yang mencalonkan Anies Baswedan.

Demikian disampaikan oleh peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes.

Dia mengatakan, Ganjar punya modal popularitas yang tinggi. Sehingga Ganjar dipastikan bisa mengganjal Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti.

“Peluang Ganjar untuk dicalonkan itu ada beberapa hal, siapa calon lain yang akan maju. Kalau calon lain yang maju itu calon populer, katakan itu Pak Prabowo atau Pak Anies, PDIP akan cari calon populer juga,” kata Arya dalam diskusi daring, Minggu (14/11/2021).

Meski demikian, maju tidaknya Ganjar tergantung keputusan PDI-P. Jika saja partai lain tidak mencalonkan Anies Baswedan atau Prabowo Subianto, maka PDI-P dipastikan mengusung Puan Maharani.

“Kalau calon misalnya Pak Anies enggak dapat tiket, mungkin Pak Prabowo tidak maju, dan misal calon populer enggak maju, taruhlah katakan dia enggak maju, kemungkinan akan calonin Puan,” katanya.

Bagikan berita ini:
5
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar