Dugaan Korupsi DID Tabanan, KPK Dalami Barang-barang yang Diamankan

Senin, 15 November 2021 11:16
Dugaan Korupsi DID Tabanan, KPK Dalami Barang-barang yang Diamankan

Ilustrasi pegawai KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini sedang menyidik dugaan korupsi terkait dana insentif daerah (DID) Kabupaten Tabanan, Bali. KPK mendalami barang-barang yang berhasil diamankan dalam operasi penggeledahan terkait pengusutan perkara ini.

Hal ini didalami tim penyidik kepada seorang saksi yang merupakan Kepala Bagian Perencanaan dan Strategis Bank BPD Bali, I Dewa Ayu Rai Widyastuti. Dia diperiksa pada Jumat (13/11) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

“Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain mengenai barang bukti yang telah disita, yang ditemukan saat Tim Penyidik menggeledah rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan perkara ini,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ipi Maryati dalam keterangannya, Senin (15/11).

Ipi menyampaikan, barang bukti yang dikonfirmasi di antara dokumen dan juga bukti elektronik. Hal ini tidak lain, untuk memenuhi proses penyidikan dugaan korupsi pengurusan DID di Kabupaten Tabanan, Bali.

“Dalam pemeriksaan kemarin saksi dikonfirmasi antara lain terkait barang bukti yang ditemukan dan telah disita tersebut,” tegas Ipi.

Bagikan berita ini:
2
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar