Dugaan Korupsi Formula E, KPK Pastikan Penyelidikan Berdasarkan Alat Bukti

Senin, 15 November 2021 11:36
Dugaan Korupsi Formula E, KPK Pastikan Penyelidikan Berdasarkan Alat Bukti

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Humas KPK/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penyelidikan dugaan korupsi pada ajang balap mobil listrik Formula E berdasarkan alat bukti. Lembaga antirasuah, sampai saat ini masih mengumpulkan alat bukti untuk menemukan dugaan rasuah pada event Formula E.

“Seluruhnya didasarkan pada kecukupan bukti-bukti yang membuat terangnya suatu konstruksi peristiwa pidana korupsi,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (15/11).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyampaikan, pihaknya sudah sesuai aturan dalam menyelidiki dugaan korupsi dalam ajang balap mobil listrik itu. KPK menegaskan, giat penindakan kasus korupsi di Indonesia tidak akan pandang bulu.

Karena itu, masyarakat diminta bersabar. Saat ini, KPK tengah sibuk mencari bukti dalam kasus korupsi tersebut.

“Kami harap publik memberi kesempatan KPK untuk fokus bekerja, dan tidak mengembuskan opini maupun kesimpulan-kesimpulan premature yang justru akan kontraproduktif,” tegas Ali.

Bahkan, kata Ali, pihaknya tak segan menetapkan tersangka dalam penyelidikan dugaan korupsi pada proses penyelenggaraan event Formula E yang akan berlangsung di DKI Jakarta. Hal ini jika KPK menemukan unsur pidana dalam proses ajang balap mobil listrik tersebut.

Bagikan berita ini:
6
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar