Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo Cs Gagal Lolos Langsung ke Qatar, Spanyol Menang Tipis dan Segel Tiket

Senin, 15 November 2021 07:27
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ronaldo Cs Gagal Lolos Langsung ke Qatar, Spanyol Menang Tipis dan Segel Tiket

Serbia menang dramatis di Lisbon/Live Score

FAJAR.CO.ID, LISBON—Portugal gagal memaksimalkan laga kandang mereka di matchday terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa. Dalam laga kontra Serbia, mereka kalah 1-2 dan gagal lolos langsung ke Qatar.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Portugal hanya butuh dua menit untuk unggul. Gol dilesakkan Renato Sanches berkat assist Bernardo  Silva.

Serbia yang butuh kemenangan untuk lolos langsung menyamakan kedudukan di menit ke-33 melalui Dusan Tadic yang sukses memaksimalkan umpan S. Lukic.

Portugal yang hanya butuh hasil imbang sepertinya akan melenggang ke putaran final setelah skor 1-1 tak berubah hingga akhir waktu normal. Akan tetapi, Aleksandar Mitrovic muncu sebagai mimpi buruk dengan golnya di menit ke-90 setelah menyelesaikan umpan Tadic.

Skor 1-2 dan Serbia berhak atas tiket langsung ke Qatar tahun depan. Dengan poin 20, mereka unggul tiga angka atas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang kini harus berjuang melalui jalur playoff.

Di laga lain di Grup B, Spanyol menang 1-0 atas Swedia. Gol semata wayang Tim Matador dilesakkan Alvaro Morata. Kemenangan ini memastkkan Spanyol juara grup dan lolos langsung ke Qatar. Sementara Swedia harus menjalani playoff.

Bagikan berita ini:
4
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar