Jelang Sidang Tuntutan, Kuasa Hukum NA: Kita Siapkan Pledoi Sesuai Fakta Persidangan

Senin, 15 November 2021 13:36
Jelang Sidang Tuntutan, Kuasa Hukum NA: Kita Siapkan Pledoi Sesuai Fakta Persidangan

Kuasa Hukum NA, Arman Hanis. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sidang lanjutan Gubernur Sulsel non aktif, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) akan memasuki pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK kepada NA. Agendanya akan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Senin esok, (15/11/2021).

Kuasa Hukum NA, Arman Hanis menegaskan, sidang tuntutan akan dirumuskan oleh JPU KPK berdasarkan dakwaan dan analisanya. Ia berharap, tuntutan sesuai dengan fakta selama sidang pemeriksaan saksi-saksi sebelumnya.

“Tuntutan itu adalah apa yang dilakukan oleh JPU KPK, kesimpulan itu diambil oleh KPK. Itu hanya tuntutan, belum putusan dari majelis hakim,” tegasnya, Minggu (14/11/2021).

Usai sidang tuntutan, pihak pengacara maupun NA secara pribadi tentu akan melakukan pembelaan melalui sidang pledoi.

“Biarlah tuntutan menjadi ranahnya JPU KPK. Nanti dari kuasa hukum maupun Pak NA selaku terdakwa akan menyampaikan pembelaaan secara pribadi melihat fakta yang terjadi maupun analisa hukumnya,” jelas Arman Hanis.

Lanjut alumnus Fakultas Hukum Unhas ini, setelah melalui sidang tuntutan dan pledoi, barulah majelis hakim akan menganalisa putusan yang tepat terhadap Nurdin Abdullah kedepannya. 

Bagikan berita ini:
2
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar