Kilang Minyak Pertamina Cilacap Terbakar, Begini Kondisi Stok BBM dan LPG

Senin, 15 November 2021 11:47
Kilang Minyak Pertamina Cilacap Terbakar, Begini Kondisi Stok BBM dan LPG

Tangki milik PT Kilang Pertamina Indonesia Unit Cilacap yang terbakar tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB (ANTARA)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasca insiden kebakaran menimpa kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah kemarin, masyarakat pun khawatir dengan kondisi stok bahan bakar yang bakal terjadi kelangkaan.

CEO Subholding Commercial and Trading Pertamina, Alfian Nasution, memastikan hal itu tidak akan terjadi. Dia bilang, segala jenis bahan bakar dipastikan aman.

“Stok BBM dan LPG nasional kita sangat baik. Premium saat ini berada di posisi 27 hari, pertamax 15 hari, pertalite di atas 10 hari, solar 20 hari, aftur 35 hari, pertamax turbo 50 hari, serta LPG 12,7 hari,” katanya dikutip dari kanal YouTube resmi milik Pertamina, Senin (15/11/2021).

Masyarakat pun diimbau untuk tidak membeli bahan bakar dalam jumlah yang besar. Selain dapat menimbulkan kelangkaan dengan penimbunan, bagi Pertamina, semua stok aman.

Terbaru, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, pada saat peristiwa kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah terjadi sekitar pukul 19.20 WIB, sedang terjadi hujan deras yang disertai petir. Meski belum bisa dipastikan oleh pihak mana pun, kuat dugaan bahwa penyebab kebakaran tersebut adalah sambaran petir.

Bagikan berita ini:
5
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar