Nurdin Abdullah Dituntut Enam Tahun Penjara, Penasihat Hukum : Terlalu Berat, Bukti Persidangan Tidak Kuat

Senin, 15 November 2021 21:08
Nurdin Abdullah Dituntut Enam Tahun Penjara, Penasihat Hukum : Terlalu Berat, Bukti Persidangan Tidak Kuat

Persidangan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terdakwa kasus suap infrastruktur Sulsel, Nurdin dituntut enam tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Namun, penasihat hukum Nurdin Abdullah, Irwan Irawan menganggap tuntutan tersebut terlalu berat. Menurutnya, fakta persidangan tidak kuat untuk itu.

“Menurut kacamata kami terlalu berat dari fakta persidangan kami berkeyakinan bahwa bukti selama persidangan tidak kuat untuk menempatkan pak Nurdin sebagai terdakwa dalam pidana nantinya,”katanya.

Irwan menambahkan, apalagi kasus ini diawali Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang sama sekali tidak melibatkan Nurdin Abdullah. Sebab hanya Edy Rahmat dan Agung Sucipto yang berhasil di-OTT.

“OTT kan sudah digambarkan tadi, dan kita juga melihat bahwa kacamata pengacara tidak sebagaimana yang digambarkan jaksa tadi karena dua saksi yang ada ditangkap itu menyampaikan kesepakatan nilai jumlah dan pemufakatan dia aja yang terlibat dua ini Edy dan Anggu. Pak Nurdin tidak tahu menahu dan itu dibantahkan dengan tegas oleh Pak Nurdin bahwa dia tidak tahu menahu urusan itu,”sebutnya.

Bagikan berita ini:
6
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar