Preview Irlandia Utara vs Italia: Garansi Mancini

Senin, 15 November 2021 16:35
Preview Irlandia Utara vs Italia: Garansi Mancini

Foto diambil dari Italy 24 News

FAJAR.CO.ID, BELFAST—Trauma kegagalan Italia melenggang ke Piala Dunia 2018 menghantui kunjungan Gli Azzurri ke Irlandia Utara pada matchday terakhir Grup C kualifikasi zona Eropa. Namun, Roberto Mancini berani menggaransi Italia akan lolos ke Qatar.

EMPAT tahun lalu, San Siro menjadi kubangan air mata pemain Italia setelah mereka ditahan imbang Swedia pada leg kedua babak playoff Piala Dunia 2018. Setelah peluit akhir dan laga itu dipastikan berakhir 0-0 tersebut, satu per satu pemain Italia tumbang di lapangan dan menangis.

Kegagalan mereka hari itu memang menjadi pukulan telak. Selain karena Italia yang kala itu masih dibesut Giampiero Ventura menggempur Swedia sepanjang laga, kekalahan agregat 0-1 tersebut membuat membuat Gli Azzurri untuk kali pertama dalam 60 tahun absen di Piala Dunia.

Hasil minor di Windsor Park dini hari nanti sebenarnya belum menjadi akhir bagi Italia yang sudah pasti finis di dua besar grup. Akan tetapi, kegagalan mereka pada 14 November 2017 silam tetap saja dianggap memberi tekanan pada juara Piala DUnia 1934, 1938, 1982, dan 2006 ini.

Bagikan berita ini:
6
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar