Regulasi Penyelenggaraan Program PPG Prajabatan, Kemenag Libatkan Guru Besar hingga Pakar Pendidikan

Senin, 15 November 2021 10:41
Regulasi Penyelenggaraan Program PPG Prajabatan, Kemenag Libatkan Guru Besar hingga Pakar Pendidikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Agama (Kemenag) tengah memfinalisasi regulasi penyelenggaraan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan. Draft regulasi ini dibahas bersama oleh tim teknis yang dibentuk Ditjen Pendidikan Islam, yang terdiri dari para guru besar dan pakar pendidikan.

“Alhamdulillah, saat ini draf regulasi yang menaungi PPG Prajabatan dalam tahap finalisasi, tinggal menunggu waktu untuk dilakukan uji publik,” terang Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain dalam keterangan tertulis, Senin (15/11).

“Kita semua berharap, semoga langkah untuk piloting PPG Prajabatan ini bisa terlaksana di tahun 2022 nanti,” sambungnya.

Menurut Zain, refreshment ini digelar dalam rangka mengoptimalkan kualitas penyelenggaraan program PPG Dalam Jabatan bagi guru madrasah. Untuk itu, meningkatkan kompetensi para guru madrasah, terutama yang menjadi mahasiswa PPG Dalam Jabatan harus terus dilakukan.

“Penguasaan IT menjadi sebuah modal penting bagi guru madrasah untuk bisa mengikuti mata perkuliahan PPG Daljab yang berbasis daring ini,” jelasnya.

Ia juga meminta LPTK terus memperhatikan kapasitas sumber daya manusia, terutama para dosen dan tim IT. Hal ini urgen untuk meningkatkan sistem penjaminan mutu PPG Dalam Jabatan di masing-masing LPTK.

Bagikan berita ini:
2
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar