Tak Perlu Khawatir Mati, Ustaz Khalid Basalamah: yang Ditakutkan itu Mati Karena Maksiat

Senin, 15 November 2021 13:30
Tak Perlu Khawatir Mati, Ustaz Khalid Basalamah: yang Ditakutkan itu Mati Karena Maksiat

Ustaz Khalid Basalamah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sudah banyak kabar kematian dari orang-orang di sekitar kita. Baik yang baru lahir, berusia setahun, anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia.

Ajal tidak memandang usia. Olehnya itu, Ustaz Khalid Basalamah, menyampaikan bahwa sebuah kematian hal yang tak perlu ditakuti.

Bagi yang beriman, kematian adalah balas budi atas amal saleh yang telah ia lakukan selama di dunia. Termasuk patuh kepada Allah.

“Saudara muslim, seorang mukmin targetnya akhirat. Mati adalah sebuah pintu yang akan membawa ke kehidupan baru dan abadi. Tidak ada yang dikhawatirkan soal kematian, kecuali hal yang satu. Yaitu meninggal dalam keadaan bermaksiat kepada Allah,” kata Ustaz Khalid di kanal YouTube miliknya.

Kata dia, banyak orang yang beranggapan bahwa dirinya akan kekal di dunia. Padahal tidak. Hati mereka tertutup dan tak mau patuh kepada Allah, dan terus bermakisiat di dunia.

Namun bagi orang beriman, dunia bukanlah tujuan akhir. Justru dunia hanya tempat singgah untuk pergi ke akhirat. Berbeda dengan pemikiran orang kafir yang enggan patuh kepada Allah.

Bagikan berita ini:
1
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar