Adidas Sebut Wayang Kulit dari Malaysia, Nike Langsung Posting Foto Jersey Bertuliskan Indonesia

Selasa, 16 November 2021 22:13
Adidas Sebut Wayang Kulit dari Malaysia, Nike Langsung Posting Foto Jersey Bertuliskan Indonesia

Foto jersey Nike yang terkesan menyindir Adidas akibat salah menyebut nama negara asal wayang kulit.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Akun Twitter resmi Timnas Inggris memposting jersey Nike yang memperlihatkan nama kiper mereka, Ramsdale.

Diketahui, Nike merupakan kompetitor dari Adidas yang tengah ramai diperbincangkan setelah menyebut Wayang Kulit berasal dari Malaysia.

Dalam unggahan akun terpampang jelas jersey Nike bertuliskan “Made in Indonesia” atau dibuat di Indonesia. Hal ini seakan menyindir Adidas yang tengah ramai diperbincangkan.

“🦁1️⃣2️⃣6️⃣5️⃣ A #ThreeLions debut for @AaronRamsdale98! 👏,”tulis akun @England dikutip fajar.co.id, Selasa (16/11/2021).

Sebelumnya, akun resmi Instagram Adidas Singapura diserbu oleh netizen Indonesia usai sebut wayang kulit sebagai warisan budaya Malaysia.

Melalui Instagram resminya, Adidas telah mengunggah salah satu foto sepatu mereka yang masuk dalam koleksi City Pack dengan desain wayang kulit.

Dalam caption unggahan tersebut, Adidas menyebutkan bahwa wayang kulit adalah warisan budaya Malaysia.

“Desainnya berbicara tentang penghormatan kepada Wayang Kulit, bagian penting dari identitas dan warisan budaya Malaysia dengan menggabungkan unsur-unsur Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan “lama-bertemu-baru” pada DNA UltraBOOST,” tulis caption unggahan @adidassg. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
3
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar