Beredar Kabar Habib Rizieq Ditahan di Bawah Tanah, Kombes Ahmad Ramadhan Jelaskan Ini

Selasa, 16 November 2021 10:22
Beredar Kabar Habib Rizieq Ditahan di Bawah Tanah, Kombes Ahmad Ramadhan Jelaskan Ini

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, beri keterangan pers di Mabes Polri, Rabu (7/4/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Belakangan di media sosial beredar kabar mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ditahan di ruang bawah tanah, di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa benar Habib Rizieq ditahan di basement Rutan Bareskrim Polri.

Namun, penahanan dilakukan dengan layak dan bahkan ada AC atau pendingin udara di ruangan yang ditempati HRS. “Di bawah tanah itu basement dan itu sangat layak,” ujar Ramadhan kepada wartawan, Selasa (16/11).

Kombes Ramadhan pun memastikan ruangan tahanan sudah dibuat sesuai standar kesehatan.

“Pengertian di bawah tanah itu jangan timbulkan konotasi di dalam tanah. Posisinya basement bangunan memang seperti itu, tetapi kondisinya tetap ada ruang AC,” kata Ramadhan.

Perwira menengah ini menegaskan Habib Rizieq diperlakukan dengan sangat manusiawi dan tak ada upaya untuk melakukan penindasan atau pelanggaran HAM.

“Bangunannya tetap menggunakan AC selama 24 jam. Perlakuannya sama, tidak ada perbedaan, tidak ada diskriminasi,” kata Ramadhan.

Bagikan berita ini:
9
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar