Format Baru Playoff, Ronaldo Sangat Mungkin Absen Piala Dunia 2022

Selasa, 16 November 2021 08:14
Format Baru Playoff, Ronaldo Sangat Mungkin Absen Piala Dunia 2022

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo usai Portugal gagal meraih tiket langsung Piala Dunia 2022/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BELFAST—Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah memasuki tahap akhir. Sejauh ini, sudah 11 negara yang dipastikan lolos ke putaran final di Qatar tahun depan.

Khusus Eropa, saat ini sudah sembilan negara yang mengunci tiket sebagai juara grup. Satu tiket juara grup lainnya diperebutkan Belanda, Turki, dan Norwegia dini hari nanti.

Karena zona Eropa mendapat jatah 13 negara, maka masih ada tiga slot yang akan diperebutkan melalui jalur playoff. Tiga tiket ini akan diperebutkan 12 negara.

Sepuluh kontestan playoff adalah runner up masing-masing grup kualifikasi. Sementara dua jatah lainnya milik Austria dan Makedonia Utara yang menjadi juara grup di UEFA Nations League.

Sesuai format baru playoff, tim akan dibagi menjadi tiga jalur, masing-masing berisi empat tim, dengan masing-masing jalur play-off menampilkan dua semifinal leg tunggal, dan satu final leg tunggal.

Semifinal nantinya akan mempertemukan enam runner-up dengan peringkat terbaik dari babak penyisihan grup yang tergabung di pot 1 dengan negara yang ada di pot 2. Sedangkan tuan rumah final akan ditentukan dengan undian.

Bagikan berita ini:
1
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar