Hadapi Kemungkinan Gelombang III Pandemi Covid-19, JK: Indonesia Harus Siap

Selasa, 16 November 2021 17:57
Hadapi Kemungkinan Gelombang III Pandemi Covid-19, JK: Indonesia Harus Siap

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK), mengingatkan untuk bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan JK usai menerima donasi dari Pemerintah Kerajaan Belanda, di Markas Pusat PMI Jalan Gatot Subroto, Selasa (16/11/2021).

Dalam Acara tersebut JK mengatakan, meski jumlah penduduk Indonesia yang positif terkena Covid-19 sudah menurun, masyarakat harus bersiap apabila terjadi gelombang ketiga. Pasalnya, banyak negara lain yang memperkirakan akan terjadinya gelombang ketiga.

“Indonesia saat ini sudah jauh menurun. Jika dilihat pada bulan Juni lalu itu 50 ribuan per hari dan sekarang rata-rata 500-an per hari atau turun hingga 99 persen. Namun kita juga masih bersiap apabila terjadi gelombang ketiga,” ucap JK di hadapan Duta Besar Kerajaan Belanja, Mrs Ardi Stoios-Braken.

Di tengah ancaman terjadinya gelombang ketiga itu, JK bersyukur adanya bantuan dari Pemerintah Kerajaan Belanda tersebut. Ada pun bantuan itu terdiri dari 5 juta masker, 2.250.000 APD ruang isolasi, 200 ribu celemek medis dan 100 ribu kacamata pelindung.

Bagikan berita ini:
3
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar