Kabar Habib Rizieq Ditahan di Sel Bawah Tanah, Mabes Polri Beri Penjelasan Begini

Selasa, 16 November 2021 11:31
Kabar Habib Rizieq Ditahan di Sel Bawah Tanah, Mabes Polri Beri Penjelasan Begini

Habib Rizieq Shihab. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mabes Polri meluruskan tuduhan di media sosial yang menyebut mantan pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab ditempati di sel tahanan di bawah tanah di Bareskrim Polri.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, yang dimaksud bawah tanah adalah ruang basement atau ruang bareskrim di bawah tanah yang sangat layak untuk ditempati.

“Pengertian di bawah tanah itu basement. Tapi basement itu sangat layak. Sama kayak ruang ini. Sudah diukur standar kesehatannya. Jadi pengertian di bawah tanah itu jangan timbulkan konotasi di dalam tanah. Jadi posisinya basement bangunan memang seperti itu. Tetapi kondisinya tetap ada ruang AC,” kata Ramadhan saat ditemui kepada wartawan, dikutip Selasa (16/11/2021).

Di mengatakan, basement itu sangat layak karena disediakan sejumlah fasilitas. Sehingga tahanan yang tempati ruangan itu bukan berarti didiskriminasi.

“Itu gedungnya layak. Tetap menggunakan AC ya. Dan AC-nya 24 jam. Jadi perlakuannya sama. Jadi prinsipnya tidak ada perbedaan, tidak ada diskriminasi satu tahanan dengan tahanan lain. Tidak ada perbedaan,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
7
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar