Luhut Panjaitan Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Dugaan Pidana Kolusi dan Nepotisme

Selasa, 16 November 2021 20:37
Luhut Panjaitan Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Dugaan Pidana Kolusi dan Nepotisme

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Luhut Binsar Panjaitan dan Erick Thohir dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pidana kolusi dan nepotisme. Pelapornya Jaringan Aktivis ProDem (Pro Demokrasi).

Jaringan Aktivis ProDem melaporkan ke Polda Metro Jaya terkait isu bisnis PCR Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebelumnya, laporan ProDem ditolak polisi pada beberapa waktu lalu.

“(Laporan) Bapak Luhut Binsar Pandjaitan dan Bapak Erick Thohir akhirnya diterima oleh Polda Metro Jaya,” ujar Ketua Majelis Jaringan ProDEM Iwan Sumule kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/11).

Menurut Iwan Sumule, Luhut Panjaitan dan Erick Thohir dalam laporan ini adalah sebagai pejabat negara.

Menurutnya, patut diduga Luhut Panjaitan dan Erick Thohir menerima keuntungan atas bisnis PCR di mana mereka terlibat di dalamnya.

“Dalam dugaan pidana terkait kolusi dan nepotisme. Prinsipnya memang mendapatkan keuntungan dari proyek pengadaan PCR yang dia dapat,” ujar Iwan.

“Sudah jelas bahwa Pak Luhut sebagai penyelenggara negara. Tapi kemudian dia berada dalam perusahaan yang mendapat proyek PCR dan diakui Pak Luhut sendiri,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
9
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar