Pastikan Korupsi Bansos di Kementeriannya Tak Terulang, Risma: Agak Berat

Selasa, 16 November 2021 22:05
Pastikan Korupsi Bansos di Kementeriannya Tak Terulang, Risma: Agak Berat

Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

FAJAR.CO.ID — Menteri Sosial, Tri Rismaharini, memastikan kementeriannya tidak lagi melakukan praktik korupsi seperti kasus suap pengadaan bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 yang belakangan ini terjadi. Hal ini disampaikan Risma usai mengikuti program penguatan antikorupsi untuk penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas) di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami sudah mencoba melakukan berbagai upaya (pencegahan korupsi) termasuk juga dengan seluruh teman-teman di Kementerian Sosial. Memang agak berat karena ada beberapa yang menurut saya memang harus dibenahi dari dasarnya,” kata Risma di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (16/11).

Politikus PDI Perjuangan ini menyampaikan, pihaknya terus menyusun sistem yang bisa menutup celah antikorupsi. Dia tak menampik, pembuatan sistem itu tidak mudah untuk langsung jadi sempurna.

“Jadi Insya Allah belum sempurna betul, tapi Insy Allah kita sudah menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ucap Risma.

Dia mengutarakan, meminta bantuan kepada KPK untuk membuat sistem antikorupsi yang baik. Sehingga, bisa dibimbing KPK agar tidak kembali terulang terjadinya praktik rasuah di lingkungan Kemensos.

Bagikan berita ini:
10
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar