Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I, Jokowi: Apapun tanpa Infrastruktur, Barang-barang yang Ada Menjadi Harganya Lebih Tinggi

Selasa, 16 November 2021 14:44
Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I, Jokowi: Apapun tanpa Infrastruktur, Barang-barang yang Ada Menjadi Harganya Lebih Tinggi

Ilustrasi-- Presiden Jokowi saat meninjau jalan Tol Trans Sumatera pada ruas Pekanbaru - Padang, Seksi Pekanbaru - Bangkinang. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung di Gerbang Tol Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa, (16/11). Pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan seksi II dan III dan tersambung hingga Panimbang.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan. Kemudian akan dilanjutkan nanti dengan seksi II yaitu Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer dan juga Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer yang insyaallah akan dituntaskan di akhir nanti 2023 akan selesai,” ujar Presiden dalam sambutannya, Selasa (16/11).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi kembali menegaskan bahwa infrastruktur adalah fondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain. Menurutnya, tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain jika indeks daya saingnya rendah.

“Karena apapun tanpa infrastruktur, barang-barang yang ada ini akan menjadi harganya lebih tinggi. Artinya, barang-barang kita juga akan menjadi terdistribusi lebih baik dan bisa menjadi lebih murah. Artinya, infrastruktur ini akan memperbaiki jaringan logistik,” katanya.

Bagikan berita ini:
7
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar