Halo Rumah Idamanku, Inovasi Dinas Perumahan Mudahkan Penuhi Kebutuhan Hunian

Rabu, 17 November 2021 14:32
Halo Rumah Idamanku, Inovasi Dinas Perumahan Mudahkan Penuhi Kebutuhan Hunian

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel meluncurkan website Halo Rumah Idamanku. Inovasi ini bertujuan memudahkan siapa saja yang ingin mewujudkan hunian ideal, praktis dan murah.

Berbeda dengan situs sejenis, Halo Rumah Idamanku boleh dikata jadi penyedia informasi paling komplit untuk hunian. Mulai dari informasi perumahan, tanah, legalitas lahan, akses perbankan bahkan sampai ke ritel penyedia bahan bangunan.

“Sementara jalan launchingnya, kita sempurnakan juga websitenya. Jadi nanti kita siap kanal-kanal untuk beragam stakeholder. Kita minta mereka menyiapkan informasi tentang perumahan hingga produk-produk bangunan,” kata Kepala Dinas PKPP Sulsel, Dr H Iqbal M Suhaeb, di sela-sela Pekan Raya Sulsel, Celebes Convention Center, Makassar, Rabu, 17 November 2021.

Iqbal melanjutkan, untuk memudahkan masyarakat mengakses Halo Rumah Idamanku, pihaknya juga akan membuatkan aplikasi baik pada platform android maupun appstore. Aplikasi ini juga diyakini akan memudahkan para penyedia maupun suplier dalam mencari calon user atau pun pelanggan.

Dalam inovasi ini, nantinya terdapat kanal yang bisa menghubungkan suplier bahan bangunan dengan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan informasi harga bahan bangunan yang diinginkan tanpa perlu lagi mengecek ke toko.

Bagikan berita ini:
6
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar