Jaga Budaya Lokal, Arif Brata Bikin Konten Bertema Makassar

Rabu, 17 November 2021 18:25
Jaga Budaya Lokal, Arif Brata Bikin Konten Bertema Makassar

IST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Tak hanya dikenal sebagai kota pariwisata, Makassar juga menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan pendengar konten audio terbesar, termasuk di antaranya konten podcast yang beberapa tahun belakangan naik daun.

Makassar salah satu kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia. Dicatat oleh platform konten audio streaming lokal Noice, lebih dari 230.000 pengguna yang berasal dari Tanah Daeng.

Uniknya, konten kreator yang mengudarakan podcastnya tidak hanya berasal dari individu tetapi juga termasuk organisasi dan lembaga lainnya.

Sejak beberapa tahun terakhir, portal berita online, radio lokal, hingga lembaga pemerintah seperti Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kemenkumham di Makassar, turut meramaikan konten podcast melalui ragam topik menarik.

Topik yang dibawakan tak sekadar menjadi hiburan, tetapi juga menjadi sarana informasi untuk menjangkau kalangan pendengar anak muda di daerah.

Salah satu podcast lokal asal Makassar yang hadir di platform Audio Noice bertajuk Capila, dipandu Arif Brata dan Ai Kecil mengangkat topik-topik menghibur yang disajikan secara jenaka dengan bahasa khas Bugis-Makassar.

Bagikan berita ini:
1
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar