Kolaborasi, Kerja Sama dan Komunikasi Semua Pihak Jadi Kunci Hadirnya WSBK di NTB

Rabu, 17 November 2021 11:44
Kolaborasi, Kerja Sama dan Komunikasi Semua Pihak Jadi Kunci Hadirnya WSBK di NTB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan ajang Superbike 2021 atau World Superbike (WSBK) yang digelar pada Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), adalah kolaborasi, kerja sama dan komunikasi semua pihak. Di antaranya Kementerian dan Lembaga, pemerintah pusat dan daerah dan tentu pihak swasta.

Hal ini ditegaskan Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Maritim dan Marves Odo R.M. Manuhutu dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertajuk “Superbike 2021: Dari Mandalika untuk Dunia” pada Selasa (16/11/2021).

“Kuncinya kolaborasi, kerja sama dan komunikasi semua pihak. Maka itu masyarakat harus menikmati dan memperoleh manfaat,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah memastikan bahwa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa turut memperoleh manfaat besar. Ada sekitar 200 lebih UMKM dikatakan Odo akan berpartisipasi mendirikan stand selama gelaran berlangsung.

UMKM ini dikatakannya akan menerima manfaat besar karena diprediksi WSBK akan dihadiri sebanyak 25 ribu orang dari berbagai pelosok dunia. Maka itu, ajang ini harus dimanfaatkan dengan optimal.

Bagikan berita ini:
1
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar