Kurang Perhatian, Warga di Torut Swadaya Bangun Jalan

Rabu, 17 November 2021 22:05
Kurang Perhatian, Warga di Torut Swadaya Bangun Jalan

Warga Kelurahan Bokin dan Buangin gotong royong rabat beton. (FOTO: RACHMAT ARIADI/FAJAR)

FAJAR,CO.ID, TORAJA UTARA — Warga Kelurahan Bokin dan Buangin di Kecamatan Rantebua, Toraja Utara laksanakan rabat beton sepanjang 75 meter dengan lebar 3 meter untuk jalan poros Bokin-Buangin.

Dana pekerjaan rabat beton ini berasal dari sumbangan warga setempat dan juga dana yang sumber dari Natura atau lelang pada saat kegiatan pernikahan maupun acara adat kematian atau Rambusolo’ yang dilaksakan di lingkungan sekitar.

Dari swadaya itu antusias warga sekitar secara spontanitas mengumpulkan dana pribadi yang berkisar 50 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah per warga.

Salah seorang warga Kelurahan Bokin, Anto Rantetandung mengatakan, pekerjaan rabat beton secara swadaya ini berawal dari keprihatinan melihat kondisi jalan yang sudah rusak parah dan sulit dilalui kendaraan.

“Saya dan beberapa tokoh masyarakat baik dari Bokin maupun dari Buangin mengambil langkah-langkah perbaikan jalan tersebut karena sudah rusak parah. Selain berlumpur, juga berlubang sehingga menyulitkan kendaraan yang melintas,” ujarnya, Rabu, 17 November 2021.

Bagikan berita ini:
6
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar