Lepas Jabatan dari Panglima TNI, Ini Pesan Terakhir Marsekal Hadi Tjahjanto

Rabu, 17 November 2021 17:29
Lepas Jabatan dari Panglima TNI, Ini Pesan Terakhir Marsekal Hadi Tjahjanto

Marsekal Hadi Tjahjanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jenderal Andika Perkasa akhirnya resmi menjabat sebagai Panglima TNI. Dia telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Hal itu berdasarkan Surat Keppres Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Jenderal Andika menggantikan Marsekal Hadi yang memasuki masa purnawirawan.

Di akhir kariernya di TNI, Marsekal Hadi menyampaikan pesan haru di akun sosial media Instagram miliknya. Pesannya itu ditujukan kepada 800 ribu prajuritnya di seluruh wilayah Indonesia. Utamanya yang masih berusia muda.

“Terima kasih kepada para prajuritku yang selama ini dengan tulus dan ikhlas telah memberikan pengabdian terbaiknya untuk NKRI. Latih terus kemampuan kalian tanpa lelah, tanpa mengeluh, dan tanpa mengharap,” kata Marsekal Hadi dikutip hari ini, Rabu (17/11/2021).

“Pengabdianmu akan diingat selamanya. Prajuritku dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Rote hingga Miangas, tidak ada kalimat menyerah untuk NKRI. Lakukan tugasmu hingga akhir hayat,” sambung alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) lulusan 1986 ini.

Bagikan berita ini:
8
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar