Letjen Dudung Abdurachman Jadi KSAD, Sufmi Dasco Ahmad Harap Bisa Jaga Keutuhan NKRI

Rabu, 17 November 2021 15:05
Letjen Dudung Abdurachman Jadi KSAD, Sufmi Dasco Ahmad Harap Bisa Jaga Keutuhan NKRI

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman (kanan) saat melakukan kunjungan kerja ke perbatasan. ANTARA/HO-Penrem 161/Wirasakti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman akan dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi Panglima TNI.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap, Letjen Dudung dapat membawa terobosan di matra angkatan darat selepas nanti resmi menjadi jenderal bintang empat. Dia juga berharap, Dudung bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada KSAD yang baru, dan semoga Angkatan Darat di bawah kepemimpinan Pak Dudung tetap maju dalam bingkai NKRI menjaga keutuhan negara,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/11).

Terkait dipilihnya Dudung, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menyambut baik keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal melantik perwira tinggi bintang tiga ini menjadi KSAD. Menurut Dasco, enam calon KSAD semuanya memiliki prestasi yang baik.

Adapun sebelumnya terdapat enam kandidat Letjen yang kuat akan menjadi orang nomor satu di matra angkatan darat, yakni Letjen Dudung, Kabais TNI Letjen Joni Supriyanto, Danpusterad Letjen Teguh Arief, Danpussenif Letjen TNI Arief Rahman dan Kasum TNI Eko Margiyono.

Bagikan berita ini:
10
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar