Prabowo Ngelirik Jokowi saat Bubuhkan Tanda Tangan Dokumen Pelantikan Panglima TNI

Rabu, 17 November 2021 23:02
Prabowo Ngelirik Jokowi saat Bubuhkan Tanda Tangan Dokumen Pelantikan Panglima TNI

Momen Menhan Prabowo Subianto melirik Presiden Jokowi dalam pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu (17/11/2021). Foto: Youtube Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jenderal Andika Perkasa resmi menjabat sebagai Panglima TNI usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI diawali pembacaan Keppres.

Keppres tersebut berisi pemberhentian Marsekal Hadi Tjahjanto sekaligus pengangkatan Jendaral Andika sebagai Panglima TNI.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menuntut Jenderal Andika mengucapkan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi yang diikuti Jenderal Andika.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” sambungnya.

Kemudian, Jenderal Andika dan Presiden Jokowi menuju meja penandatanganan berita acara pengangkatan sebagai Panglima TNI.

Selain keduanya, Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga ikut membubuhkan tanda tangan dokumen penting itu.

Bagikan berita ini:
1
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar