ProDem Laporkan Luhut Panjaitan dan Erick Thohir soal Dugaan Kolusi dan Nepotisme Bisnis PCR

Rabu, 17 November 2021 09:20
ProDem Laporkan Luhut Panjaitan dan Erick Thohir soal Dugaan Kolusi dan Nepotisme Bisnis PCR

Ketua Majelis Jaringan Aktivis ProDemokrasi (ProDem) Iwan Sumule (berbatik) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (15/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Majelis Jaringan Aktivis ProDemokrasi (ProDem) Iwan Sumule mengungkapkan Polda Metro Jaya sempat menolak laporannya tentang Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir yang diduga berbisnis tes reaksi berantai polimerase (PCR).

Menurut Iwan, ada beda pemahaman antara dirinya dengan penyidik Polda Metro Jaya. “Sebenarnya ada kendala dan miskomunikasi karena kami berdebat (dengan penyidik, red) soal dasar hukumnya,” kata Iwan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/11).

Sebelumnya, Iwan mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin (15/11) untuk memolisikan Luhut dan Erick. Namun, polisi menolak laporan Iwan tentang dua menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo itu.

Polisi, kata Iwan, menganggap laporan itu mengenai dugaan korupsi. Namun, Iwan menegaskan laporannya tentang Luhut dan Erick ialah mengenai dugaan kolusi dan nepotisme.

Oleh karena itu, Iwan kembali mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan dua menteri di Kabinet Indonesia Maju itu.

“Yang kami laporkan bukan korupsi, tetapi dugaan pelanggaran pidana terkait dengan kolusi dan nepotisme,” kata Iwan.

Bagikan berita ini:
4
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar