Prokes di Tempat Hiburan, Satgas Covid-19: Perlu Kejujuran Pengelola, Bilang Steril Padahal Belum

Rabu, 17 November 2021 08:27
Prokes di Tempat Hiburan, Satgas Covid-19: Perlu Kejujuran Pengelola, Bilang Steril Padahal Belum

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Brigjen TNI (Purn) dr. Alexander K Ginting mengingatkan, agar masyarakat tak abai protokol kesehatan walau pandemi COVID-19 di tanah air telah melandai. Dalam situasiseperti ini resiko transmisi virus masih rentan terjadi.

Dikatakannya, pada Juli lalu, Indonesia masih berada pada level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan kemudian dilakukan mekanisme Level 4, 3, 2, dan hingga saat ini akhirnya berada pada level 1. Seiring perbaikan parameter epidemiologis, maka khususnya Jakarta sudah PPKM level 1 bersama berbagai kota di Jawa dan Bali juga daerah lainnya. Tentu ini merupakan kerja keras seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Oleh karena itu, ini jadi tugas dan tanggung jawab semua pihak agar bisa menjaga agar situasi terburuk yang terjadi di bulan Juli terulang lagi,” ujar Alex dalam Dialog Produktif Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) – KPCPEN yang bertema Tegakkan Prokes, Industri Hiburan Aman dari COVID-19, Selasa (16/11/2021). .

Bagikan berita ini:
2
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar