Tagar DukungMUI Menggema di Twitter, Menang Telak dari BubarkanMUI

Rabu, 17 November 2021 22:48
Tagar DukungMUI Menggema di Twitter, Menang Telak dari BubarkanMUI

Majelis Ulama Indoneisa

FAJAR.CO.ID — Usai penangkapan salah satu anggota Komisi Fatwa MUI yang dilakukan Densus 88, tagar alias tanda pagar (#) BubarkanMUI muncul di twitter. Namun, tak berapa lama, tagar tandingan dengan tulisan DukungMUI juga ikut menggema.

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 22.40 WITA, tagar dukung MUI telah mencapai 29,6 ribu twit, sementara tagar BubarkanMUI hanya mencapai 7,1 ribu twit.

Salah satu pengguna twitter @sun_d_ara bahkan memposting tangkapan layar kalimat yang pernah dilontarkan mendiang Tengku Zulkarnain yang mengkhawatirkan adanya ancaman pembubaran MUI.

“Saya Pernah Berkata di Kantor MUI pada Yang Mulia Yai Ma’ruf Amin,”Saya Khawatir Yai, Sekarang HTI Dibubarkan, Besok FPI, Terakhir MUI Dibubarkan”. Beliau Memandang Wajah Saya. Kemudian Berkata, “KITA LAWAN…!” Kemudian Saya Berkata,”Saat itu, Apa Tidak Terlambat?” Beliau Diam.,” tulis tengkuzulkarnain dalam tangkapan layar itu.

Sementara itu, MUI secara kelembagaan telah menonaktifkan Dr Zain An-Najah atas penangkapan itu sampai ada kejelasan berupa keputusan yang berkekuatan hukum tetap. Selain itu, MUI juga mengimbau masyarakat agar menahan diri untuk tidak terprovokasi dari kelompok tertentu yang berusaha memanfaatkan situasi.

Bagikan berita ini:
6
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar