Usai Absen di Rusia, Louis Van Gaal Bangga Loloskan Belanda ke Piala Dunia 2022

Rabu, 17 November 2021 07:06
Usai Absen di Rusia, Louis Van Gaal Bangga Loloskan Belanda ke Piala Dunia 2022

Pemain dan staf kepelatihan timnas Belanda merayakan sukses mereka lolos Piala Dunia 2022/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, ROTTERDAM—Belanda kembali ke Piala Dunia usai absen di Rusia empat tahun lalu. Sang pelatih, Louis van Gaal yang memimpin Tim Oranye melenggang ke Qatar mengaku senang dan bangga.

“Ini benar-benar minggu yang fantastis karena kami mengenal satu sama lain di saat-saat terendah, tetapi juga di saat-saat tertinggi. Saya benar-benar berpikir mereka menjalankan rencana dengan cemerlang hari ini,” katanya di NOS dikutip dari UEFA.com.

“Kami mencetak dua gol dan menjaga clean sheet dengan penjaga gawang datang entah dari mana. Cara kami bermain bagus untuk Jasper dan Bergwijn. Anda melihat bagaimana kami bermain di menit-menit terakhir: kami bermain 5-3-2,” lanjutnya.

Menurut Van Gaal, skuad dan staf pelatih harus bersatu dalam visi mereka. “Para pemain harus diyakinkan. Ada pemain yang berpikir kami seharusnya lolos [melawan Montenegro] dan saya tidak setuju dengan itu. Anda harus bermain dengan cara yang kompak. Jika Anda memimpin 2-0, Anda harus melihat permainannya habis,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
8
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar