Bareskrim Sita Rp217 Miliar dari Pinjol Ilegal, Sahroni Bilang Begini…

Kamis, 18 November 2021 18:46
Bareskrim Sita Rp217 Miliar dari Pinjol Ilegal, Sahroni Bilang Begini…

TIDAK TERDAFTAR: Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombespol Yusri Yunus melihat kerja jasa pinjol ilegal. Dari Penggerebekan di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/10), polisi mengamankan 32 orang. (Salman Toyibi/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji kesigapan tim Bareskrim Polri yang telah menyita uang sebanyak Rp 217 miliar dari perusahaan pinjaman online alias pinjol ilegal yang meresahkan masyarakat.

Politikus NasDem itu menilai penyitaan uang dalam jumlah besar itu merupakan bentuk keseriusan Polri untuk memberantas pinjol ilegal.

“Ini pencapaian yang luar biasa, karena dari satu perusahaan saja Bareskrim Polri telah berhasil menyita hingga dua ratus miliar lebih,” kata Sahroni di Jakarta, Kamis (18/11).

Uang ratusan miliar rupiah itu disita penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri pinjol ilegal PT AFT berkedok Koperasi Simpan Pinjam Inovasi Milik Bersama (KSP IMB).

“Dari jumlah uang sitaan itu bisa dilihat, selama ini pasti sudah banyak sekali korban yang dirugikan,” ucap Sahroni.

Bendahara umum DPP Partai Nasdem itu meminta Bareskrim Polri melanjutkan kinerja positifnya dengan mengusut jaringan pinjol ilegal lainnya yang masih beroperasi.

Bagikan berita ini:
10
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar