Dicurigai Pria, Kiper Timnas Wanita Iran Tuntut Jordania

Kamis, 18 November 2021 11:27
Dicurigai Pria, Kiper Timnas Wanita Iran Tuntut Jordania

Foto : YouTube/Storyful Media

FAJAR.CO.ID, TAHERAN—Penjaga gawang tim nasional sepak bola wanita Iran, Zohreh Koudaei merasa dirinya dihina oleh Asosiasi Sepak Bola Jordania (JFA) setelah mencurigai dirinya sebagai pria. Ia kini siap mengambil tindakan hukum.

Surat kabar Turki Hurriyet sebagaimana dikutip dari Sputnik melaporkan rencana Zohreh menuntut JFA. “Saya seorang wanita. Ini intimidasi dari Yordania. Saya akan menuntut FA Jordan,” tegasnya.

Zohreh menjadi pahlawan Iran dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2022 kontra Jordania pada 25 September lalu. Laga ini berakhir dengan skor 0-0 dan Zohreh Koudaei berhasil menyelamatkan dua penalty Jordania yang memungkinkan tim Iran lolos ke final turnamen dengan skor 4-2.

Jordania kemudian menuduh penjaga gawang tersebut sebagai seorang pria dan mengajukan banding ke Konfederasi Sepak Bola Asia. Mereka menuntut penyelidikan untuk membuktikan tuduhan mereka. JFA telah meminta ahli medis dari AFC untuk mengkonfirmasi jenis kelamin kiper Iran tersebut.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menolak mengomentari proses tersebut. Sementara menurut pelatih tim Iran, Maryam Irandoost sebagaimana laporan Daily Mail, staf medis telah memeriksa dengan cermat setiap pemain di tim nasional dalam hal hormon untuk menghindari masalah seperti ini.

Bagikan berita ini:
10
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar