PPKM Level 3 Jelang Nataru dan Tahun Baru, PBNU Tunda Muktamar NU

Kamis, 18 November 2021 13:59
PPKM Level 3 Jelang Nataru dan Tahun Baru, PBNU Tunda Muktamar NU

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengatakan pihaknya memutuskan menunda penyelenggaraan Muktamar NU yang rencananya digelar pada akhir Desember 2021.

Menurut Helmy penundaan tersebut lantaran pemerintah akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 seluruh Indonesia untuk mengantipasi kenaikan kasus Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru.

“Jadi PBNU sesuai dengan hasil Munas-Konbes yang lalu bahwa terkait dengan jadwal yang sudah ditetapkan tanggal 25 Desember 2021 akan mengikuti protokol dan mendapatkan persetujuan atau izin dari Satgas pemerintah. Itu keputusannya dan dalam hal terjadi situasi yang tidak dimungkinkan, maka Konbes NU menyerahkan sepenuhnya kepada PBNU,” ujar Helmy kepada wartawan, Kamis (18/11).

“Maka, dalam hal itu, kami PBNU dengan ini menyatakan tentu taat pada keputusan pemerintah. Jadi PBNU juga tidak ingin memaksakan diri menjadi contoh yang tidak baik dalam penegakan protokol kesehatan, terutama kita mewaspadai gelombang ketiga,” tambahnya.

Helmy mengaku saat ini sudah banyak aspirasi yang menyebutkan Muktamar NU sebaiknya diselenggaran pada 31 Januari 2022. Pasalnya itu bertepatan dengan hari lahir NU.

Bagikan berita ini:
10
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar