Soal Komitmen Pimpinan KPK Buru Harun Masiku, ICW Sebut hanya Lip Service untuk Menutup-nutupi Kebobrokan Penegakan Hukum

Kamis, 18 November 2021 14:41
Soal Komitmen Pimpinan KPK Buru Harun Masiku, ICW Sebut hanya Lip Service untuk Menutup-nutupi Kebobrokan Penegakan Hukum

Koordinator Indonesia Corruption Watch atau ICW Kurnia Ramadhana. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Indonesia Corruption Watch (ICW) menyampaikan, masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan komitmen Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencari daftar pencarian orang (DPO) Harun Masiku. Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana menuturkan, pernyataan Pimpinan KPK yang akan mencari keberadaan Harun Masiku hanya omong kosong.

Sebab sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan, pihaknya akan segera mencari keberadaan Harun Masiku setelah pandemi Covid-19 mereda.

“ICW mengingatkan kepada Bapak Nurul Ghufron bahwa masyarakat saat ini sudah tidak percaya lagi dengan komitmen Pimpinan KPK dalam mencari keberadaan buronan mantan caleg PDIP, Harun Masiku. Apa yang disampaikan oleh Pimpinan KPK atau Plt Juru Bicara KPK lebih terdengar seperti lip service semata untuk menutup-nutupi kebobrokan penegakan hukum di lembaga antirasuah tersebut,” kata Kurnia kepada JawaPos.com, Kamis (18/11).

Menurut Kurnia, permasalahan pencarian Harun Masiku bukan pada kemampuan KPK, tapi pada soal kemauan. Bagi ICW, Pimpinan KPK tidak memiliki kemauan untuk memproses hukum Harun Masiku.

Bagikan berita ini:
8
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar