Tangkap 3 Ustaz Terkait Terorisme, Polri Berbekal Keterangan Anggota JI yang Ditangkap Lebih Dulu

Kamis, 18 November 2021 11:42
Tangkap 3 Ustaz Terkait Terorisme, Polri Berbekal Keterangan Anggota JI yang Ditangkap Lebih Dulu

Karopenmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polri masih mengembangkan kasus dugaan terorisme yang menjeray Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) ustaz Ahmad Farid Okbah, anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) non aktif Ahmad Zain An-Najah, dan Anung Al Hamat. Ketiga ditangkap berdasarkan keterangan yang didapat dari 28 anggota Jamaah Islamiyah (JI) yang telah ditangkap terlebih dahulu.

“Para tersangka yang telah tertangkap terdahulu, menerangkan kepada penyidik bahwa ketiga orang tersebut terlibat dalam aktivitas pendanaan kelompok teroris JI,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Kamis (18/11).

Berbekal dari informasi tersebut, Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Polri mulai melakukan penyelidikan. Setelah mendapat cukup alat bukti, penangkapan dilakukan.

“Itu menjelaskan keterlibatan yang bersangkutan, ditambah juga ada beberapa barang bukti yang didapatkan. Sehingga dengan barang bukti tersebut Densus memikiki keyakinan yang bersangkutan terlibat di dalam kelompok teroris JI,” jelas Rusdi.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 3 terduga teroris pada Selasa (16/11). Mereka yakni anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah (AZ), ustad Anung Al Hamat (AA), dan Ketua Umum Partai Dakwah Indonesia (PDRI) ustad Ahmad Farid Okbah.

Bagikan berita ini:
10
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar