Arteria PDIP Bilang Penegak Hukum Tak Boleh di-OTT, Novel Baswedan: Sekalian Saja Semua Pejabat

Jumat, 19 November 2021 14:09
Arteria PDIP Bilang Penegak Hukum Tak Boleh di-OTT, Novel Baswedan: Sekalian Saja Semua Pejabat

Mantan Penyidik senior KPK Novel Baswedan (Miftahulhayat/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Eks penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sepertinya geram dengan pernyataan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan.

Pasalnya, Arteria Dahlan itu menyebutkan bahwa polisi dan jaksa hingga hakim tak bisa di Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK.

Tanggapan Novel Baswedan itu membalas komentar akun Twitter@paijodirajo yang melampirkan link berita pernyataan Arteria Dahlan.

“Sekalian saja semua pejabat tidak boleh di-OTT agar terjaga harkat dan martabatnya,” tulis Novel dikutip Pojoksatu.id di akun Twitter @nazaqistsha, Jumat (19/11/2021).

Novel pun merasa kecewa dengan pernyataan Arteria Dahlan tersebut.

“Mau korupsi atau rampok uang negara bebas,” lanjut komentar Novel.

Sebelumnya, Arteria Dahlan menyampaikan pandangannya terkait operasi tangkap tangan (OTT) dalam penindakan hukum terkait kasus dugaan korupsi.

Menurut Arteria, kegiatan OTT seharusnya tidak dilakukan, terutama kepada para penegak hukum seperti polisi, hakim, hingga jaksa.

Hal tersebut disampaikan Arteria Dahlan dalam sebuah webinar yang digelar Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dengan Kejaksaan Agung, Kamis (18/11/2021).

Bagikan berita ini:
2
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar