Kunjungi Longsor di Deli Serdang, Tri Rismaharini Minta Warga Direlokasi

Jumat, 19 November 2021 11:29
Kunjungi Longsor di Deli Serdang, Tri Rismaharini Minta Warga Direlokasi

Mensos Risma saat meninjau lokasi longsor di Sibolangit, Deli Serdang, meminta warga segera direlokasi, Jumat (19/11/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi lokasi longsor yang terletak di Dusun 3 Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (19/11).

Mensos di dampingi anggota Komisi VIII DPR RI M Husni, Anggota Komisi III DPD RI Dedi Iskandar Batubara dan Wakil Bupati Deli Serdang Yusuf Siregar melihat lansung dampak longsor yang terjadi pada Kamis (11/11).

“Saya minta pengungsi tidak boleh kembali lagi, karena kondisinya berbahaya. Kami bantu bebaskan tanah untuk relokasi,” kata Risma di lokasi longsor.

Risma mengatakan terdapat 15 kepala keluarga yang terdampak tanah longsor di lokasi kejadian.

Rencananya, 15 kepala keluarga tersebut akan direlokasi ke tempat yang lebih aman. “Kalau lahan siap kami bisa segera proses,” tuturnya.

Sebelumnya, Dusun 3, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, dilanda bencana longsor pada Kamis (11/11) sekitar pukul 23.00 WIB. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar