Lokasi Pesugihan Dapat Bantuan 200 Alquran, Plus Ceramah dari Pamen Polri

Jumat, 19 November 2021 19:18
Lokasi Pesugihan Dapat Bantuan 200 Alquran, Plus Ceramah dari Pamen Polri

IST

FAJAR.CO.ID, GOWA — Publik tentu belum lupa dengan peristiwa mengerikan yang terjadi di Kelurahan Gantarang, Kabupaten Gowa, soal aksi pesugihan yang membuat bocah enam tahun jadi korban.

Saat itu, bocah berinisial AP itu diduga dianiaya dengan cara mata kanannya dicungkil oleh ibunya, dan dibantu oleh tiga anggota keluarganya. Peristiwa terjadi pada 1 September 2021 lalu.

Pasca kejadian, masyarakat sekitar tak ingin terjadi. Sejumlah pihak pun turun tangan dan mengantisipasi agar peristiwa yang diakibatkan minim pemahaman agama itu kembali terjadi.

Kali ini, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pengurus daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bersama Polres Pelabuhan Makassar, membagikan 200 Al-quran dan puluhan karung beras.

Al-quran itu dibagikan bersamaan dengan sekarung beras kepada warga sekitar. Selain diharapkan agar kebutuhan pokok warga terpenuhi, diharapkan pula agar kesadaran warga dalam ajaran Islam bisa mendalam dan terhindar dari ajaran yang sesat.

“Kedatangan kami selain silaturahim membawa misi khusus. Misinya ini dari IJTI yang menggandeng TNI-Polri sehingga kita mengadakan bakti sosial ini,” katanya di lokasi, Jumat (19/11/2021).

Bagikan berita ini:
2
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar