Nirina Subir Walk Out Saat Pengacara Tersangka Dihadirkan, Ini Penjelasan TvOne

Jumat, 19 November 2021 10:29
Nirina Subir Walk Out Saat Pengacara Tersangka Dihadirkan, Ini Penjelasan TvOne

Nirina Subir jadi narasumber program 'Apa Kabar Indonesia Malam’ TvOne. (Youtube TvOne)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– TvOne mengklarifikasi tuduhan jebak Nirina Zubir saat live membahas kasus sertifikat tanah yang digelapkan tersangka Riri Khasmita, mantan ART almarhumah ibunda Nirina.

Nirina sebelumnya menuduh tvOne, terkhusus tim ‘Program Apa Kabar Indonesia Malam’ telah menjebaknya dengan menghadirkan pengacara tersangka saat live.

Nirina bersama kuasa hukumnya sampai walk out dari acara itu, Kamis malam, 18 November 2021, karena merasa tidak diberitahu pengacara tersangka akan dihadirkan.

Manager Hard News Talkshow sekaligus Penanggung Jawab acara Program Apa Kabar Indonesia Malam’, Eduardus Karel Dewanto, dalam keterangan resminya via akun Instagram @tvonenews, menjelaskan soal tudingan Nirina Zubir itu.

“Salam hormat, saya Penanggungjawab Program Apa Kabar Indonesia Malam dan Tim, menanggapi ketidaknyamanan Mbak Nirina Zubir, saat berdialog di tvOne dengan judul “Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat”,” tulisnya, Jumat, 19 November 2021.

Dijelaskanya tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti yang disampaikan Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri.

“Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
8
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar