Penetapan Lokasi Tol MNP Rampung, Pembangunan Dimulai Akhir Desember

Jumat, 19 November 2021 20:25
Penetapan Lokasi Tol MNP Rampung, Pembangunan Dimulai Akhir Desember

Pembangunan tol Makassar New Port (MNP). Foto: Tawakkal/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Pusat mengundang Pemerintah Kota Makassar untuk rapat terkait Percepatan Pembebasan Lahan Makassar New Port (MNP), di Situation Room Kantor Staf Presiden, Jalan Veteran No. 16 Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2021).

Plt Kepala Dinas Pertanahan Makassar, Akhmad Namsum mengatakan dalam rapat telah disampaikan bahwa pemerintah kota Makassar telah tuntas dalam penetapan lokasi.

“Penetapan lokasi telah ditandatangani oleh Bapak Wali Kota Makassar tertanggal 18 November 2021,” katanya kepada Fajar.co.id.

Rencananya, hari Senin 22 November 2021 mendatang akan diserahkan SK Penlok ke Pelindo yang selanjutnya Pelindo menyerahkan ke BPN Provinsi Sulawesi Selatan untuk memproses pelaksanaan pembebasan lahan.

Dia menyebut proses tahapan selesai dengan disetujuinya oleh semua pengguna atau pemilik lahan dan konsultasi publik.

“Sampai pada alih fungsi aset, penlok itu telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan memang progresnya ini sangat ditentukan oleh pelaksana sesuai hasil rapat tadi,” sebutnya.

Lebih jauh ia berharap proses dari pembebasan lahan ini akan tuntas di Desember sekaligus mulai pelaksanaan pembangunan.

Bagikan berita ini:
7
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar