Pengamanan KEK Mandalika, Komjen Arief Sulistyanto Rekomendasikan Satuan Khusus

Jumat, 19 November 2021 09:55
Pengamanan KEK Mandalika, Komjen Arief Sulistyanto Rekomendasikan Satuan Khusus

Polisi menggelar peralatan pemantau pesawat nirawak di kawasan perbukitan sekitar Sirkuit Mandalika, NTB, Selasa (16/11). Foto: ANTARA/HO-Humas Polda NTB

FAJAR.CO.ID, LOMBOK TENGAH – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang didalamnya ada Sirkuit Mandalika dan sejumlah hotel berbintang menjadi kawasan yang butuh pengamanan khusus.

Menurut Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, harus ada penyesuaian di lapangan yang lebih inovatif dan humanis.

Aspek pertimbangannya dilihat dari pengamanan rutin kepolisian yang tidak bisa disetarakan dengan dunia wisata.

Karena itu, Kabaharkam menilai pengamanan KEK Mandalika harus dilaksanakan secara tepat. Baik dari kesiapan personel, perlengkapan dan fasilitas penunjang pengamanan kawasan wisata.

Komjen Arief mengatakan sudah merekomendasikan ada satuan polisi khusus yang bertugas dalam pengamanan di kawasan Mandalika.

“Kami sudah beri rekomendasi pimpinan Polri untuk membentuk satuan kepolisian kawasan pariwisata super prioritas di Mandalika,” kata Komjen Pol Arief Sulistyanto.

Rekomendasi tersebut, kata dia, telah ditindaklanjuti oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Tinggal nanti bagaimana dikoordinasikan, agar pengamanan di sini betul-betul ditangani secara khusus oleh satuan kepolisian kawasan yang memiliki kompetensi perlengkapan dan cara bertindak yang tepat,” pungkasnya. (ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
6
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar