Penjagaan Ketat Diberlakukan di Sirkuit Mandalika, Petugas Bersitegang dengan Warga Lokal

Jumat, 19 November 2021 14:01
Penjagaan Ketat Diberlakukan di Sirkuit Mandalika, Petugas Bersitegang dengan Warga Lokal

Penonton WSBK beradu mulut dengan petugas di pintu masuk Sirkuit Mandalika. foto: m haerudin/radarlombok.co.id

FAJAR.CO.ID, LOMBOK TENGAH – Ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dimulai hari ini sampai Ahad (19-21/11). Penonton pun mulai berdatangan ke area Sirkuit Mandalika, Jumat hari ini (19/11).

Namun, kendaraan tidak bisa leluasa masuk ke kawasan balapan Sirkuit Mandalika, kecuali yang memiliki stiker khusus dan yang diperbolehkan dalam kondisi tertentu. Penjagaan aparat keamanan benar-benar sangat ketat.

Tidak jarang warga yang hendak melintas terlibat perdebatan dengan petugas keamanan. Seperti yang terjadi di Pos I yang berada di kawasan barat Pantai Kuta. Warga lokal yang tidak bisa masuk area sirkuit bersitegang dengan petugas keamanan.

“Saya warga sini (Kuta). Masak saya tidak bisa masuk,” ungkap salah seorang pria yang tak memiliki ID-Card khusus itu saat berdebat dengan aparat di Pos 1, Jumat (19/11).

Meski perdebatan terjadi sangat alot, aparat tetap tidak memberi akses warga.

Terpaksa mereka putar balik. Seperti diketahui, untuk penonton WSBK dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dilarang menggunakan kendaraan pribadi. Bagi yang memiliki tiket dipersilakan menggunakan bus atau mobil travel yang sudah disediakan.

Bagikan berita ini:
1
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar