Satgas Covid-19 Harap Pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika Bebas dari Penularan Korona

Jumat, 19 November 2021 14:21
Satgas Covid-19 Harap Pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika Bebas dari Penularan Korona

Simulasi layanan penonton Idemetsu Asian Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (11/11/2021). Foto: ANTARA/Diskominfotik NTB.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 mengharapkan pelaksanaan World Superbike di Sirkuit Mandalika, NTB, bisa bebas dari penularan Corona.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya optimistis penyelenggaraan lomba balap internasional itu bisa terkendali dari penularan Covid-19.

Pasalnya, Indonesia sebelumnya berhasil menyelenggarakan kegiatan besar tingkat nasional, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI 2021.

“Satgas meminta kepada seluruh pihak yang terlibat yaitu peserta, panitia, ofisial, dan penonton untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan Covid-19,” kata Wiku di Graha BNPB, Kamis (18/11).

Wiku menilai keberhasilan penyelenggaraan agenda sebelumnya seperti PON XX dan PEPARNAS XVI perlu dijaga. Hal itu agar kegiatan-kegiatan besar selanjutnya dapat terus digelar dengan lancar dan aman dari penularan Covid-19.

“Penting untuk terus dijaga sehingga kegiatan-kegiatan besar bisa berjalan dengan lancar, aman dan minim risiko penularan Covid-19. Serta dapat membantu upaya pemulihan perekonomian di tingkat daerah maupun nasional,” kata Wiku. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar