Status PPKM DKI Jakarta akan Kembali ke Level III, Antisipasi Aktivitas Liburan Nataru 2022

Jumat, 19 November 2021 15:51
Status PPKM DKI Jakarta akan Kembali ke Level III, Antisipasi Aktivitas Liburan Nataru 2022

Personel gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI menambah titik penyekatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Ibu Kota Jakarta, menjadi 100 titik. (Issak Ramdhani / fin.co.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DKI Jakarta bakal punya status baru PPKM selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Status PPKM DKI Jakarta akan dikembalikan kepada level 3 dari saat ini level 1, namun hanya terjadi selama 7-8 hari.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pemda mendukung rencana pemerintah pusat memperketat mobilitas warga dengan menerapkan PPKM Level 3 saat periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Ketentuan pusat harus kami hormati, walaupun kami sudah masuk level 1, prinsipnya kami siap dan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah pusat, ke PPKM Level 3 supaya memastikan di akhir dan awal tahun depan tidak ada kenaikan kasus,” kata Riza di Jakarta, Jumat (19/11).

Nantinya, Riza melanjutkan, Pemprov DKI juga akan menyesuaikan kegiatan di tempat wisata sesuai dengan aturan PPKM Level 3. “Tentu tempat wisata nanti disesuaikan seperti sebelumnya. Kan itu cuma sekitar delapan hari saja,” katanya.

Sebelumnya, pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 secara menyeluruh di wilayah Indonesia selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk mencegah adanya peningkatan kasus COVID-19.

Bagikan berita ini:
1
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar